Senin, 11 April 2011

TANGKI MOTOR BOCOR..!!! INI DIA SOLUSI CEPATNYA.

Pernahkan agan agan semua pengguna motor *laki* mengalami tangki bocor?
Bagi cowok,akhir-akhir ini lagi ngetrend pemakaian motor laki/sport.Mungkin mereka berpikir bahwa pemakaian motor jenis ini selain bisa menambah macho penampilan,juga memiliki kepuasan tersendiri.
Pernahkan agan agan semua pengguna motor *laki* mengalami tangki bocor?

Bagi cowok,akhir-akhir ini lagi ngetrend pemakaian motor laki/sport.Mungkin mereka berpikir bahwa pemakaian motor jenis ini selain bisa menambah macho penampilan,juga memiliki kepuasan tersendiri.

Akan tetapi semua itu terasa menjengkelkan jika ternyata tangki bahan bakar motor yang kita tunggangi tersebut mengalami kebocoran.Apalagi motor dah berumur,ditambah lagi kantong lagi cekak buat beli tanki baru,maklum gan motor jaman sekarang kualitas ga seperti motor jaman bokap kita masih muda.

Tapi jangan kuatir,Ini dia gan saya punya tips triknya menambal sementara ,sebelum agan membeli tangki baru...

Bahan yang perlu disediakan:

1.Tempat penampung bahan bakar sementara
2.Amplas standar,jangan terlalu halus atau terlalu kasar
3.Plastic steel
4.Kunci kunci untuk pelepasan tanki.











Tahapan pengerjaanya sebagai berikut,

Lepas terlebih dahulu tanki motor,jangan lupa menutup kran bensin.Jika agan semua belum mengetahui caranya,otodidak aja gan,motor sendiri ini,niatin aja menambah pengalaman.Atau kalau ngga bisa main ke dealer motor sekedar bertanya atau melihat proses pelepasan tanki saat mereka menservis motor.

Lanjut ..setelah tangki terlepas,tuangkan smua bahan bakar ke dalam penampungan sementara,pastikan benar benar terkuras habis gan.Kemudian,hilangkan bagian yang bocor dengan mengamplas permukaan cat yang masih melapisi.Setelah itu bersihkan dengan kain lap.

Setelah proses diatas selesai dijalankan,lakukan tahapan penambalan dengan menggunakan plastic steel.Jika agan agan sekalian bingung dimana harus membelinya,kunjungi saja toko besi terdekat,harganya ga lebih dari Rp.10000.Mengenai petunjuk pemakaianya,sudah tertera di kemasan gan.Setelah dibaca cara pemakaiannya,langsung saja tambal permukaan tanki yang bocor tadi.jangan tunggu lama lama gan,nanti keburu mengeras campuran plastic steelnya.Setelah tertambal,tunggu 2-4 jam.Setelah kering,baru deh bahan bakar bisa dituang lagi ke tanki.Jangan lupa pelan pelan didalam penuangan gan,untuk menghindari bercampurnya endapan kotoran yang terkandung dalam bahan bakar,sisakan sedikit saja karena kemungkinan adanya endapan air,serbuk besi atau kotoran lainnya.

Tips ini bisa menghemat pengluaran agan agan sekalian sebelum membeli tanki bahan bakar.Karena biasanya selain harganya yang mahal,pembelian juga harus inden minimal 2minggu.Dan kalaupun harus lari ketukang las,agan juga harus menyiapkan kocek minimal gocap atau Rp.50000.

Semoga bermanfaat,tolong tinggalkan komentar agan- agan sekalian.Terima kasih.

1 komentar: